Selasa, 02 Oktober 2012

KATA MEREKA TENTANG PENDIDIKAN DI MASA DEPAN




            Hello Bloggers! Akbar balik lagi nih dengan sehat dan otak yang masih waras! Hehe. Seperti janjiku di potingan yang sebelumnya, aku akan mengulas segala tentang pendidikan khususnya di Indonesia. Kita pemuda-pemudi Indonesia udah sepatutnya sadar bahwa suatu hari nanti, kita yang bakal ambil alih dan memajukan bangsa ini di masa depan. Nggak mau kan perjuangan pahlawan kita sia-sia hanya karena kita males-malesan buat bangsa ini maju?
            Nah, jadi nih aku udah ngumpulin beberapa opini dari para siswa/siswi SMA menurut mereka tentang Masa Depan Pendidikan Indonesia. Yeah beberapa elemen siswa udah aku tanya, aku blak-blakan aja nih ya, dari yang cupu, gaul, jenius, populer, sampe yang paling unik di sekolah-pun udah ku investigasi. jawaban yang paling nyeleneh sampe paling serius pun mereka katakan. Dan menurutku, beberapa jawaban mereka (yang kupilih selektif) ini sudah mampu mengungkapkan opini tentang Pendidikan Masa Depan dan harapan mereka kedepannya.


Awen
“Pendidikan di masa depan menurut saya akan lebih terpuruk jika pola pikir siswa sendiri belum maju. Selain itu, dukungan dari pemerintah juga sangat berpengaruh. Apalagi sekarang rencananya nggak ada jalur SNMPTN tertulis dan jalur mandiri bakal lebih banyak. Siswa pintar namun tidak mampu akan sulit untuk maju. Bisa jadi yang ada di universitas bukan orang berintelekutal, tapi orang berduit semua.
Harapannya, semoga segala aspek pendidikan dibenahi secara benar mulai dari pemerintah sampai siswanya sendiri.”





Dinda
”Pendidikan di masa depan mungkin akan memaksapara  siswa untuk lebih aktif dan seaktif-aktifnya dalam menggapai ilmu di setiap bidang pendidikan itu sendiri dengan dibatasi oleh kepribadian bangsa yang santun. Harapan saya kedepan hanya ingin pendidikan Indonesia semakin baik lagi dan merata di setiap daerah, jadi, masyarakat pelosok juga dapat mencicipi ilmu pendidikan yang sebenarnya sangat penting bagi kita.”




     





 Arif
“Harapan saya terhadap Pendidikan Masa Depan Indonesia, semoga pendidikan lebih mengutamakan kepada cita-cita siswa. Jadi, kalau ada seorang siswa yang ingin jadi dokter, sebaiknya dari sekolah sudah di adakan pengenalan pendidikan kedokteran jadi biar siswa mantap dan gak salah pilih saat kuliah nanti. Pengangguran bisa berkurang dan akhirnya siswa dapat menjadi penerus yang dapat memajukan Indonesia.”



         Yeah, itulah sedikit opini dari siswa tentang pendidikan dimasa depan. Kalau menurut aku sendiri, sih. Pendidikan di masa depan akan lebih baik dari sebelumnya karena sekarang, masyarakat Indonesia sudah banyak yang sadar akan pentingnya pendidikan itu sendiri! Keep spirit guys!


Akbar Esa Sabilillah

0 komentar:

Posting Komentar