Rabu, 03 Oktober 2012

Indonesia Bangga




Hellooooo Blogosphere!
Sesuai dengan judul blog kali ini, aku bakal sharing ke teman-teman semua beberapa prestasi yang telah ditoreh oleh pemuda-pemudi Indonesia dari tingkat propinsi sampe ke tingkat dunia! Wow! Langsung aja yuk kita lihat!


Robot Penyiram Tanaman dari Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Penaruban, Kecamatan  Kaligondang, Purbalingga.



IMO (International Mathematics Olympiad)
      RI Raih Perak, Perunggu Olimpiade Matematika Internasional
      Tim Olimpiade Matematika Indonesia meraih medali perak,dan dua perunggu serta dua penghargaan "honorable mention" pada International Mathematics Olympiad (IMO 2008) yang berlangsung di Madrid dari tanggal 10 hingga 22 Juli






 
       International Biology Olympiad(IBO)
      Indonesia Rebut Dua Perak di Olimpiade Biologi
      Indonesia meraih dua medali perak dan dua perunggu dalam ajang Olimpiade Biologi Internasional (International Biology Olympiad, IBO) ke-19, yang berlangsung pada 13–20 Juli 2008, di Mumbai, India. Medali perak disumbangkan Anugerah Erlaut (siswa kelas XI SMA Kharisma Bangsa, Tangerang) dan I Made Dwi Ariawan (siswa kelas XII SMAN 1 Tabanan, Bali).Sedangkan, dua medali perunggu disumbangkan Yanuar Dwi Putra (siswa kelas XII SMA Semesta Semarang, Jawa Tengah)dan Satria Cahya Pamungkas (siswa kelas XI SMAN 9 Yogyakarta)

   

International Olympiad Astronomy & Astrophysic (IOAA)
Indonesia Raih Empat Emas di Olimpiade Astronomi 2008
      Dua Tim Indonesia meraih empat medali emas, tiga perak dan dua perunggu pada International Olympiad Astronomy & Astrophysic (IOAA) ke-2 Tahun 2008 yang ditutup di Sasana Budaya Ganesa ITB Kota Bandung,


   



International Chemistry Olympiad (ICHO)
Indonesia Raih Medali Olimpiade Kimia Internasional.
Tiga dari empat pelajar Indonesia meraih satu medali emas, satu perak dan satu medali perunggu dari Olimpiade Kimia Internasional di Budavest, Hungaria yang berlangsung pada 12 Juli hingga 21 Juli 2008 lalu.








         IPHO (International Physics Olympiad)
      Indonesia Raih Dua Emas IPhO ke-39
      Senin, 28 Juli 2008-Medali emas itu diraih Kevin Winata dari SMAK BPK Penabur 1 Jakarta dengan skor 40,73 dan Rudy Handoko Tanin dari SMA Sutomo 1 Medan dengan skor 33,30.Sementara itu, Thomas Aquinas Nugraha Budi dari SMAN 78 Jakarta dan Adam Badra Cahaya dari SMAN 1 Jember meraih medali perak. Sedangkan Tyas Kokasih dari SMA Taruna Nusantara, Magelang, mendapat medali perunggu.


    
      

       ISTE (International Science and Technology Exhibition)
            Karier seorang Dokter di masa depan sepertinya akan sedikit terancam. Pasalnya, sebuah perangkat lunak yang disebut Virtual Doctor diyakini dapat menggantikan peran seorang dokter. Program tersebut dapat menentukan jenis penyakit maupun memberikan resep obat hanya hitungan menit. Namun siapa yang tahu, bahwa penemu Virtual Docter merupakan anak SMA. Ya, dia adalah M Ironnanda Kurnia Jabbar dan Dirgantara Reksa Ginanjar.Mereka merupakan siswa SMA Pribadi, Jawa Barat. 
              Ciptaan tersebut dibuktikan pada ajang International Science and Technology Exhibition, pada 28 Oktober sampai 1 November 2008, di Puerto Allegro, Brasil. Tidak tanggung-tanggung, kedua remaja ini langsung menyabet emas dalam ajang tersebut. Alhasil, beasiswa hingga jenjang S3 sudah diraih kedua siswa ini.

          DREAMLINE DESIGN COMPETITION
              'The dream stick' atau alat bantu jalan berupa tongkat yang ditujukan bagi penderita tunanetra meraih medali perak dalam lomba karya ilmiahyang diadakan 11-13 April 2009 di Ankara, Turki. Tongkat tersebut diciptakan oleh dua siswa kelas dua SMA Semesta Yossy Amiko Subagia dan R. Aqsa Aditya Gunadarma.
        
              
                Sebenernya masih banyak BANGET prestasi-prestasi anak-anak Indonesia selain ini. Artikel yang ku kasih diatas baru segelintir loh, wuih hebat, kan? 
                
                Jadi, apakah kamu masih meremehkan Pendidikan di Indonesia? Aku harap udah nggak lagi ya, karena aku-pun yakin. suatu hari nanti Pendidikan Masa Depan Indonesia akan secerah pendidikan dari belahan dunia lain. 
               
Suatu hari kamu pasti akan melihat betapa hebatnya pendidikan Indonesia yang sedang kita bangun bersama-sama sekarang. 
   
    Wassalam,
    Akbar Esa Sabilillah


0 komentar:

Posting Komentar